Senin, 01 November 2010

BOSS VS EMPLOYEE


Adalah saya seorang anak yang belum jelas hidupnya saat ini.....bukan2 mari kita skip bagian ini



Adalah saya yang saat ini sedang main ke sebuah mall karna bosan di rumah dan nongkrong di mr.pancake pejaten village (ga penting juga bagian ini), niat hati pengen dapet tongkrongan cewe2 yang oke malah dapet pemandangan seperti ini



Boss : "Ini ngitungnya darimana bisa dapet angka seperti ini"

Anak buah : "Dari stok awal dikurangi pemakaian"

Boss : "darimana ngitung stok awal"

Anak buah : " Eh dari dari....." Rasanya saya pengen ikut nimbrung dan jawab2

Boss : " Nah makannya salah kan, ini selisih darimana kamu bisa ngitung ini"

Anak buah : " Dari..."

Boss : "Ntar dulu saya belum selesai ngomong" Pikir gw bukannya lo barusan nanya ya

" Kamu gak bisa menghitung stok awal seperti ini hasilnya akan plus terus"

Anak buah : "Baik bu akan saya tambahkan hasilnya "

Boss : "Ntar dulu kamu ga bisa gitu aja ngebenerinnya" Diam agak lama

Anak buah : "saya akan perbaiki hitungannya dari awal"

Boss : "Mana bisa laporannya sudah tutup terus kamu mau gimana"

Anak buah : "............" Diam lagi



Kasian memang jadi anak buah yang satu ini adegan seterusnya dia selalu ragu-ragu setiap menjawab, si boss juga makin asik memojokkan dengan pertanyaan yg makin rumit...



Boss yang tampak sibuk kemudian pergi mungkin mau ngecek mr.pancake yang laen

Si anak buah langsung berbisik2 sama temannya yang laen nah yang ini gw tambahin sendiri dialognya



Anak buah 1 :"ihhh si boss judes amat ya" mengingat bosnya cewek

Anak buah 2 : "Pasti semalem nanggung"

Anak buah 1 : " Apanya ....??? ihhh jorok ah kamu "

Anak buah 2 : "Curhat ama suaminya lah.....kacau pikiran kamu"

Anak buah 1 : "OOO bisa jadi sh, trus dia lampiaskan ke kita ya....ihhh ga adil abis"

Anak buah 2 : "iya...iya..." padahal dalam hati yess untung elo yg kena bukan gw



Yak diatas adalah sekelumit kejadian yang pernah gw alamin sendiri dan gw temukan di kehidupan orang lain, ternyata kesimpulannya adalah dunia kerja itu setali tiga uang, ato sebelas dua belas, ato gitu2 lah....



Tapi itu tadi bagian pahitnya pasti selalu ada sisi manis dari yang paling pahit sekalipun..... keep fighting

3 komentar:

Batari Saraswati mengatakan...

buahahahaha aswaaaan, ada aja deh loo. eh lo nongkrong di sana sama siapaaa? huuu, gue jadi kangeeen.

itu kan cuma selemparan batu dari rumah gue *malah curhat

None mengatakan...

Jie Aswaaaan, udah pergi sama *entah siapa* dikangenin sama Batari lagi.. Hahahaha..

Wan, itu anak buah 2nya kok kaya elo? Hahahaha..

aswan.lubis mengatakan...

@batari : jangan2 rumah lo yg gede bgt sampingnya itu bat (pdhl itu gedung perkantoran), gw sendiri bat bosen juga di rumah tinggal sekali naek 36

@nadya : bosnya kaya elo nad suka memojokkan yg sudah terpojok hanya dengan sekali lirikan